Sabtu, 12 November 2011

Perbedaan mengenai antara Cinta dan Kasih Sayang

Soal : Jelaskan perbedaan mengenai antara Cinta dan Kasih Sayang

Banyak yang mengira makna dan arti sayang dan cinta hampir sama. Karena kegunaan dan bentuk pengukapan dalam segi rasa hampir sama atau sangat mirip. Tapi setelah bayak pendapat ternyata berbeda fungsi, gunanya dan penempatan. Biasanya rasa sayang tumbuh lebih dahulu sebelum rasa cinta muncul. Tumbuhnya rasa sayang dan cinta semua tidak diketahui kapan dan sampai kapan. 
Banyak bermunculan ide dan pendapat bahwa cinta dan sayang itu saling bertolak belakang. Rasa cinta dan sayang adalah pemberian Tuhan kepada hambanya, karena adanya sayang dan cinta mungkin dunia ini akan begitu indah karena penguninya memliki rasa diantara rasa yang sangat mulia. Munculnya cinta dan sayang bukan karena tanpa sebab, semua itu mungkin sudah direncanakan olehNya. Antara sayang dan cinta siapa saja pasti sudah bisa merasakan betapa indah,nikmat tentunya banyak yang di buat bahagia atasnya. Tapi juga dampak dari rasa sayang dan cinta mungkin banyak yang bilang sakit dan trauma bahkan sangat benci karena mengenalnya. Karena adanya cinta tiap manusia tentu bisa mengerti hal-hal yang mungkin akan efek dari kedua hal ini. Untuk memiliki cinta ini butuh tahap karena pada hakikatnya semua orang pingin mendapatkan cinta suci yang tinggi nilainya. Mungkin ketika kita melhat sesuatu yang indah akan berubah takjup, ingin memeliki dan hasrat untuk segara mempunyai.

Cinta adalah sesuatu yang suci, cinta merupakan anugerah yang terindah dari Tuhan karena melalui cinta kita dapat merasakan keajaiban akan kehidupan mulai dari bahagia, sedih, sakit, menderita, mempunyai perasaan yang timbul dimana adanya keinginan untuk saling mengerti,memaafkan,kesabaran, kesetiaan dan memahami.
cinta juga mempunyai perasaan suka-menyukai karena sesuatu dalam diri orang lain yang membuat kita tertarik hati dan berkomitmen.
Cinta lebih banyak mengandalkan keadaan seseorang tersebut dalam berinteraksi dengan kita. Lain kata cinta itu bersifat pemberian yang pamrih. Dan ketika kita mencintai seseorang kita pasti akan memberikan yang terbaik buat orang itu dan berusaha mencintai orang itu dengan cara yang sesempurna mungkin yang bisa kita lakukan. Cinta itu terjadi karena adanya getaran hati dalam artian terjadi secara alami, dan cinta sudah pasti sayang. 
Sedangkan Kasih sayang adalah satu rasa yang tulus,selalu melindungi dan rela. Bukan sekedar rela dan siap melepas seseorang yang kita cintai dan kita sayangi, tulus untuk mencintai dan sayang kepada orang terkasih dengan melihat dia lebih bahagia dengan orang yang dia cintai itulah cinta yang murni di hati kita dan cinta tak akan tumbuh jika Allah yg maha BERKUASA atas segalanya tidak menghendakinya. Dan pengungkapan kasih sayang tersebut antara ibu dengan anaknya.

Gambar Kasih Sayang Ibu kepada Anaknya

seorang sahabat,perhatian, memeluk, mencium adalah ekspresi kasih sayang seseorang dan wajar jika terjadi dalam diri manusia tetapi ada norma atau batas-batasnya.


      Sumber : www.google.com

Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya.
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama - sama."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, "Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.


Sumber : http://www.sungaibaru.com/artikel/lihatArtikel.php?id=67

0 komentar:

Posting Komentar