Selasa, 04 November 2014

Tulisan 5 - Bahaya Menggunakan Sepatu Flatshoes



Sepatu memiliki berbagai fungsi, selain digunakan sebagai pelindung atau sebagai alas untuk kaki dan juga digunakan dalam keseharian mereka, seperti ketika sedang bekerja, menghadiri suatu acara atau perjamuan atau juga ketika sedang berjalan-jalan, sekarang ini sepatu juga mempunyai salah satu fungsi yaitu sebagai penunjang penampilan para perempuan. Banyak perempuan yang mencocokan baju atau penampilan mereka dengan sepatunya sekarang ini, dari mulai warna, bentuk atau modelnya.
Sekarang ini banyak dan terdapat beragam macam jenis, bentuk serta merk sepatu untuk para perempuan seperti flat shoes, boots, platform shoes, pump shoes, stilleto, wedges, loafers shoes, peep-toe shoes, sepatu berhak dan lainnya. Banyak juga rumah mode sekarang ini yang mengeluarkan rancangan bukan hanya baju namun juga sepatu.


Setiap perempuan terkadang memiliki berbagai macam atau lebih dari satu hingga dua macam pasang sepatu dirumahnya untuk digunakan secara bergantian.
Bukan hanya baju atau tas, namun sekarang ini sepatu juga menjadi salah satu tren yang wajib diikuti setiap tahunnya karena bentuk, model, dan fashionnya yang selalu berubah-ubah setiap saat.
Banyak orang mengira bahwa sepatu yang memiliki hak tinggi sangat berbahaya untuk mereka pakai atau gunakan setiap harinya, karena dapat membuat terjengkal ketika sedang berjalan atau membuat pemakainya mudah capek ketika berjalan dan lain-lainnya. Namun ternyata menggunakan flat shoes ternyata juga sama tidak sepenuhnya aman untuk digunakan dan bisa berbahaya bagi kaum perempuan jika sering digunakan atau cukup lama jangka waktu yang digunakan.





Berikut ini adalah penjelasan mengapa sepatu flat shoes yang cenderung nyaman dipakai dikaki juga bisa berbahaya, diantaranya yaitu:
1.  Flat shoes dapat menyebabkan sakit pada kaki anda, karena sepatu model ini memberikan tekanan yang sangat kuat bagi kaki Anda para pemakainya.
2.    Karena bentuknya yang flat dan juga tipis, telapak kaki Anda jadi bisa menjadi sakit dan capek ketika berjalan.
3.  Sepatu jenis flat shoes juga dapat mengakibatkan sakit pada jari-jari kaki Anda.
4. Sepatu jenis ini pula dapat menjadikan jari kaki Anda bengkak karenanya.
5.  Selain itu juga jika Anda terlalu lama atau sering menggunakan flat shoes bisa mengakibatkan longgarnya tulang sendi Anda.
6. Sakit pinggang pun bisa dialami karena lamanya atau seringnya pemakaian dari pada sepatu ini.
7.  Berbeda dengan high heels, flat shoes juga tidak dapat membantu Anda untuk membentuk postur tubuh pula.
8.  Tumit Anda bisa juga sering mengalami rasa nyeri karena memakai sepatu ini dengan waktu yang cukup lama.
9.     Sepatu flat shoes juga dapat melonggarkan urat-urat daging Anda.
10. Kaki juga bisa jadi melengkung karena lamanya pemakaian dan  seringnya memakai flat shoes di kegiatan sehari-hari Anda.

Sebenarnya setiap macam jenis atau bentuk sepatu sebenarnya juga memiliki resiko tersendiri untuk para pemakainya jika terlalu sering dan lama dipakai. Oleh sebab dari itu para perempuan disarankan untuk menggunakan flat shoes dengan menggunakan bantalan di dalamnya agar kaki tidak mudah terluka karena bentuk dari flat shoes yang datar dan tipis. Dan untuk memilih sol sepatu adalah, bila kuat namun lentur dan tidak mudah tipis walau dipakai berjalan terus menerus. Selain itu, sepatu dengan hak tumit rendah seperti pantofel bisa Anda pergunakan bergantian dengan flat shoes.
Para perempuan juga bisa memakai beragam jenis sepatu lain secara bergantian pula. Anda juga bisa menggunakan krim khusus atau krim pelembut untuk melindungi tumit beserta kaki Anda.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar